Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:08 WIB

Fauzi: Pelayanan Kesehatan di DKI Sudah Menyeluruh

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 14 September 2012 | 21:46 WIB
Fauzi: Pelayanan Kesehatan di DKI Sudah Menyeluruh
Fauzi Bowo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Cagub DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan pelayanan kesehatan di Jakarta telah berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan dimana angka usia harapan hidup warga Jakarta paling tinggi dibanding daerah lain di Indonesia.

"Usia harapan hidup penduduk DKI paling panjang dibanding daerah lain di Indonesia, yakni 78 tahun untuk ibu, 74-76 tahun untuk laki-laki," kata Fauzi Bowo saat menyampaikan visi-misinya, dalam acara debat Cagub/Cawagub DKI Jakarta putaran dua, di Hotel Grand Melia, Jakarta, Jumat (14/9/2012). .

Fauzi menjelaskan, pelayanan kesehatan gratis bersifat menyeluruh, tidak hanya untuk melayani urusan yang kecil-kecil. "Pelayanan kesehatan di Jakarta sifatnya menyeluruh, karena, setiap orang miskin punya hak untuk mendapat pelayanan kesehatan," ungkap Fauzi.

Menurut pria yang masih menjabat gubernur DKI Jakarta ini program kesehatan gratis bukan lah program baru bagi masyarakat Jakarta. Warga Jakarta, dilanjutkannya, telah beberapa tahun lalu sudah menikmati kesehatan gratis.

"Masakah kesehatan gratis itu bukan hanya lips service, sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu di Jakarta. Masyarakat sudah menikmatinya," ungkapnya.[jat]

Komentar

x