Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 23:30 WIB

Jokowi Sebut Jakarta Kota Terkorup

Fauzi Bowo Minta Jokowi Jangan Sebar Fitnah

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 14 September 2012 | 21:29 WIB
Fauzi Bowo Minta Jokowi Jangan Sebar Fitnah
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Calon Gubernur Fauzi Bowo, mengkritik pernyataan Cagub Jokowi terkait statemen bahwa Kota Jakarta merupakan kota terkorup se-Indonesia. Fauzi Bowo meminta Jokowi untuk tidak menyebar fitnah.

"Terkait penyataan korupsi, saya kira tidak pantas sebagai Cagub mengandalkan informasi yang tidak benar, apalagi yang menyangkut kepentingan orang banyak," tegas Cagub Fauzi Bowo, dalam Debat Kandidat Cagub di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2012).

Fauzi Bowo menegaskan jika Ketua PPATK tidak pernah secara menyebut jika Kota Jakarta merupakan kota terkorup, PPATK hanya mengatakan ada rekening yang tidak jelas, namun tidak menunjuk langsung siapa pemilik rekening itu.

"Pimpinan harus bijak, jangan hanya bisa menyebar fitnah. PPATK tidak pernah mengatakan itu. Jadi mohon maaf baca keterangan Ketua PPATK dengan benar, sebab ini bisa menjadi masalah untuk masa depan," jelasnya.

Fauzi Bowo melanjutkan, transparan menjadi komitmen Pemprov DKI Jakarta. Fauzi Bowo juga mengakui jika kemiskinan masih ada di Jakarta, namun dibanding daerah lain, angka kemiskinan di Jakarta merupakan yang paling rendah se-Indonesia.

Sementara Jokowi, tidak banyak menjawab kritikan dari Fauzi Bowo, ia hanya mengatakan data itu di dapat dari PPATK. "Ya saya bacanya dari data PPATK," ucapnya.[bay]

Komentar

x