Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 21:38 WIB

Afriyani Nilai Keterangan Saksi Mengada-ada

Oleh : Karel Stefanus Ratulangi | Jumat, 14 September 2012 | 01:41 WIB
Afriyani Nilai Keterangan Saksi Mengada-ada
inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penasihat Hukum terdakwa Afriyani Susanti, Zainal Usman Oto, menilai keterangan Saksi hari ini tidak dapat membuktikan tindak pidana yang dilakukan terdakwa, karena tak membuktikan kesalahan Afriyani

Dalam hal ini ada penyimpangan BAP, sebab seharusnya BAP yang kemudian mengikuti BAP awal, namun justru hal sebaliknya terjadi. Untuk itu pihak Afriyani mengaku kekecewaannya.

"Ada ketidakpastian hukum, sehingga maklum bila terdapat orang - orang yang belum ada bukti nyata dihadirkan ke persidangan," ujarnya, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (13/9/2012).

Salah seorang Penasihat Hukum lain, Efrizal, menegaskan, keterangan dari saksi tidak bisa dijadikan kesaksian karena yang diterangkan bukanlah keterangan mengenai terdakwa Afriyani.

"Dalam kesaksian Adistina yang juga merupakan terdakwa dalam kasus Narkoba ini mengatakan penyidik bisa dengan enaknya melepas dan menahan diluar perundang - undangan. Kalau ditahan harusnya ada bukti yang kuat," katanya.

Pada persidangan sebelumnya penasihat hukum merasa ada kejanggalan dari uraian bukti mengenai hasil tes urine pada tanggal 22 Januari 2012, pasalnya dua hari sebelumnya hasil tes urine Afriyani dinyatakan negatif, lalu dua hari kemudian pada tanggal 22 januari tersebut kembali dites urine dengan alasan bahwa ada kesalahan laboratorium.[jat]

Komentar

x