Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:25 WIB

Antisipasi Teror, DKI Tingkatkan Pengamanan

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 7 September 2012 | 19:42 WIB

Berita Terkait

Antisipasi Teror, DKI Tingkatkan Pengamanan
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Meski sejauh ini Ibukota Jakarta masih dalam keadaan yang kondusif, namun ancaman aksi teroris yang terjadi di Solo, membuat Pemprov DKI Jakarta meningkatkan kewaspadaan, termasuk melakukan patroli.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas, mengatakan, patroli menjadi langkah dalam mengatasi teror yang bisa terjadi di Jakarta. Menurutnya, bersama dengan Polri dan TNI, patroli akan digelar pekan depan, dengan target kantung pendatang baru seperti kosan dan rumah kontrakan serta pemukiman warga.

Ia mengatakan telah menginstruksikan seluruh personelnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Terutama personel yang ditempatkan di tingkat kelurahan. "Secara rutin mereka telah menyosialisasikan kepada warga untuk segera melapor jika memang mengetahui ada warga baru yang mencurigakan," ujar Effendi Anas, Jumat (7/9/2012).

Selain itu, dengan pihak terkait, dijelaskannya, Satpol PP juga akan koordinasi dengan Ketua RT dan RW setempat. Termasuk pengawasan setiap kendaraan yang keluar masuk ke daerah pemukiman yang dinilai mencurigakan. "Tujuan dari kebijakan ini sebagai upaya mempersempit ruang gerak aksi terorisme di Jakarta," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo meminta kepada warga ibu kota untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal tersebut bahkan telah diintruksikan hingga ke tingkat RT dan RW untuk menghidupkan lagi siskamling. Dipastikan hingga saat ini keamanan di ibukota masih dalam kondisi yang kondusif.[bay]

Komentar

Embed Widget
x