Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:16 WIB

Antisipasi Kemarau, Warga Diiimbau Hemat Air

Oleh : Anton Hartono | Rabu, 5 September 2012 | 21:40 WIB
Antisipasi Kemarau, Warga Diiimbau Hemat Air
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Untuk mengantisipasi musim kemarau yang berkepanjangan saat ini, Walikota Jakarta Timur, H. Murdhani mengimbau kepada warganya untuk menghemat kebutuhan air baku.

Dirinya mengakui dalam dua bulan terakhir ini di wilayah Jakarta Timur belum terjadi hujan. Bahkan dirinya juga sempat mengungkapkan perlunya bantuan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk membuat hujan buatan. "Kalau pengen turun musim hujan harusnya BPPT bikin hujan buatan. Tapi kalau kita, Alhamdulillah Kalimalang masih lancar. Karena bahan bakunya dari Kalimalang," ujarnya, Rabu (5/9/2012).

Dirinya menjelaskan untuk antisipasi dampak kemarau, Pemprov DKI Jakarta telah memprogramkan sumur resapan jauh hari sebelumnya. Dan diharapkan mampu mengatasi ancaman krisis air akibat kemarau.

Selain itu, Murdhani yang juga Ketua Forkabi DKI Jakarta itu meminta warganya untuk mewaspadai dampak lain dari kemarau, salahsatunya adalah kebakaran. Pasalnya, kondisi kemarau, sangat mudah merangsang terjadinya kebakaran. "Saya minta lebih waspada saja, karena kan situasinya kering jadi apapun mudah terbakar dan mudah juga merambat ke lainnya," katanya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x