Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:53 WIB

Beri Gerobak Gratis

Istri Gubernur Minta Pedagang Bakso Hindari Boraks

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 5 September 2012 | 20:15 WIB
Istri Gubernur Minta Pedagang Bakso Hindari Boraks
Sri Hartati Fauzi Bowo - inilah.com/wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Istri Gubernur DKI Jakarta, Sri Hartati Fauzi Bowo yang juga selaku ketua tim penggerak PKK DKI Jakarta memberikan sejumlah grobak gratis kepada beberapa pedagang bakso saat acara Halal Bihalal ratusan pedagang bakso di Taman Mini Indonesia Indah.

Selain menyerahkan gerobak kepada pedagang secara cuma-cuma, dalam acara Halal Bihalal, wanita yang akrab disapa Tatiek Fauzi Bowo itu pun juga meminta pedagang bakso untuk menghindari penggunaan pengawet formalin atau boraks pada pembuatan bakso, dengan tujuan mencari keuntungan lebih.

"Kita mendengar adanya penggunaan bahan pengawet seperti boraks atau formalin, dan ini tidak dibenarkan karena merugikan konsumen," kata Tatiek dalam sambutannya, Rabu (5/9/2012).

Untuk menghindari cara itu, lanjut Tatiek, tim PKK DKI Jakarta bersama dinas terkait akan terus melakukan pembinaan bagi pedagang bakso di Jakarta. Menurutnya, pembinaan terhadap pedagang bakso meliputi pembinaan tentang pembuatan bakso yang sehat dan aman, serta menjadikan pedagang bakso untuk lebih mandiri.[bay]

Komentar

x