Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 05:36 WIB

Pelayanan SIM dan STNK Libur Selama Idul Fitri

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 15 Agustus 2012 | 16:35 WIB
Pelayanan SIM dan STNK Libur Selama Idul Fitri
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan meliburkan pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) saat Hari Raya Idul Fitri.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Dwi Sigit Nurmantyas, mengatakan bagi kendaraan yang jatuh tempo STNK-nya pada saat tanggal merah hari Raya Idul Fitri, tidak dikenakan denda saat melakukan pembayaran. "Masyarakat yang STNK-nya jatuh tempo saat hari libur lebaran itu tidak ada denda," ujar Sigit, Jakarta, Rabu (15/4/2012).

Ia melanjutkan, terkait hal tersebut pihak Ditlantas Polda Metro Jaya sudah berkordinasi dengan Dinas Pendapatan Daerah DKI Jakarta. Pelayanan pengurusan STNK di Satuan Manunggal Administrasi Satu Atap (SAMSAT) di DKI Jakarta yang akan tutup selama lima hari terhitung mulai 17 Agustus sampai 22 Agustus 2012. "Jadi, bagi masyarakat yang SIM dan STNK-nya habis masa berlakunya antara 17-22 Agustus 2012, maka akan diberikan keringanan," jelasnya.

Pelayanan akan kembali buka pada Kamis 23 Agustus pukul 07.00 WIB. Sementara pada Kamis 16 Agustus sebelumnya, pelayanan akan berjalan setengah hari yakni pukul 07.00 WIB - 14.30 WIB. "Jadi, kami himbau supaya masyarakat mengurus perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebelum kantor SAMSAT tutup," tambahnya.

Selain itu, untuk pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM juga akan diliburkan saat tanggal merah hari raya Idul Fitri. "Pelayanan perpanjangan SIM keliling juga libur pada hari raya yakni tanggal 19-20 Agustus. Setelah itu, pelayanan akan kembali seperti biasa," tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x