Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 07:52 WIB

Rumah Warga Terbakar, Nara Sumbang 100 Sak Semen

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 29 Juli 2012 | 18:31 WIB
Rumah Warga Terbakar, Nara Sumbang 100 Sak Semen
Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta Nachrowi Ramli (Nara) - Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta Nachrowi Ramli (Nara) mengunjungi korban kebakaran di Gang Burung Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Mangga Dua, Jakarta, Minggu (29/7/2012).

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi ini berharap semoga para korban dan keluarga dapat menerima cobaan serta musibah dari Yang Maha Kuasa dengan ikhlas dan sabar.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, tapi warga hendaknya agar dapat ikhlas menerima cobaan ini," kata Nachrowi.

Dia menjelaskan, semoga cobaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa ini dapat dipetik hikmahnya. Yakni perlunya semangat dan tekad dari warga untuk kembali membangun rumah-rumah yang hancur dengan semangat kuat. Tentu juga perlu dukungan serta bantuan dari elemen masyarakat lainnya.

"Ke depannya tentu kita harus membangun lebih baik lagi. Di samping itu, kita juga harus waspada dengan menghindari potensi-potensi yang dapat menimbulkan musibah kebakaran. Kita semua harus saling mengawasi," kata Nachrowi.

Sebanyak 80 kepala keluarga atau 500 orang warga terpaksa diungsikan ke tenda-tenda penampungan setelah rumah mereka terbakar pada Sabtu (28/7/2012).

Guna meringankan penderitaan para korban, Cawagub DKI Jakarta, Nachrowi Ramli yang mendampingi Cagub Fauzi Bowo itu turut memberikan sejumlah bantuan. Di antaranya 100 sak semen, 100 buah baju koko, seratus kain sarung serta bantuan makanan ringan.[yeh]

Komentar

x