Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 21:04 WIB

Pilkada DKI

Panwaslu Gandeng FKUB untuk Stop Isu SARA

Oleh : Firman Qusnul Yakin | Minggu, 29 Juli 2012 | 17:45 WIB
Panwaslu Gandeng FKUB untuk Stop Isu SARA
Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) guna bersama-sama menghentikan isu SARA (suku, agama, ras dan antargolongan) yang makin marak menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran dua.

Ketua Panwaslu Ramdansyah mengatakan, imbauan dan pengandengan forum yang terdiri dari berbagai organisasi agama ini guna meredam isu SARA agar tidak timbul di putaran kedua.

"Pada putaran kedua, gejala isu SARA perlu dicegah akan tidak semakin mencuat. Peranan pemuka pemuka agama ini adalah untuk menyosialisasikan imbauan inilah yang sangat kami butuhkan," tandas Ramdansyah saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (29/7/1202).

Ramdansyah juga mengajak peran serta masyarakat Jakarta untuk dapat memperkuat kampanye stop SARA pada putaran kedua pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Perlu dibangun kesadaran bahwa eksklusifme beragama tidak pernah kita perdebatkan dalam ruang privat agama masing masing, tetapi ketika dibawa ke ranah publik itu dapat menjadi ancaman hukuman," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada DKI putaran dua dilaksanakan pada September mendatang. Dua pasangan calon yaitu Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli akan bertarung untuk memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta melawan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. [yeh]

Komentar

x