Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 23:46 WIB

Polda Akan Tindak Pengganggu Ketertiban Ramadan

Oleh : Firman Qusnul Yakin | Minggu, 29 Juli 2012 | 17:11 WIB
Polda Akan Tindak Pengganggu Ketertiban Ramadan
Kombes Rikwanto - Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya akan menindak tegas setiap oknum yang kedapatan melakukan atau merencanakan kerusuhan di bulan Ramadan 1433 Hijriah.

Tindakan tegas itu dimaksudkan guna memberikan efek jera kepada masyarakat. Selain itu, untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk aksi keributan apapun. Sebab, hal itu sangatlah menganggu ketertiban dan juga keamanan di bulan suci ini.

"Sebagai efek jera, kami akan melakukan proses pidana jika ditemukan bukti-bukti yang cukup saat melakukan keributan atau kerusuhan," tandas Kepada Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto saat dihubungi wartawan, Minggu (29/7/1202).

Rikawanto menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan persiapan khusus guna mengantisipasi keributan keributan muncul kembali seperti yang terjadi belakangan.

"Kami sudah siapkan penebalan anggota di tempat tempat yang rawan akan terjadinya tawuran tawuran antar massa," jelasnya.

Dia pun mengimbau setiap masyrakat untuk dapat menahan diri. Pihaknya juga akan memberikan anjuran kepada setiap tokoh masyarakat agar lebih giat lagi mengingatkan warganya untuk dapat menahan diri agar membuat keadaan menjadi nyaman dan tentram.

"Untuk masyarakat diharapkan bisa menjaga diri dalam Ramadan ini termasuk putra dan remajanya untuk tidak bersinggungan atau berselisih paham dengan pihak lain yang kemudian berkembang menjadi tawuran massa," kata Rikwanto. [yeh]

Komentar

Embed Widget
x