Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 05:36 WIB

Pembatasan Jam Hiburan Malam Tak Pengaruhi APBD

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Kamis, 26 Juli 2012 | 02:30 WIB
Pembatasan Jam Hiburan Malam Tak Pengaruhi APBD
Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemberlakuan pembatasan jam operasional tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan tidak akan mempengaruhi pendapatan daerah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (25/7/2012). "Pelaksanaan pembatasan jam buka tempat hiburan tidak mempengaruhi pendapatan daerah," kata Arie Budhiman.

Hal itu lanjut Arie, dibuktikan dengan adanya indikator pendapatan daerah yang terus meningkat tiap tahunnya. "Faktanya kami melihat indikator pendapatan asli daerah setiap tahun meningkat. Pada tahun 2011, industri pariwisata menyumbang Rp2,5 triliun. Gaji atau THR (Tunjangan Hari Raya) karyawannya juga dibayarkan," ungkap Arie.

Terkait anggapan adanya diskriminasi dalam pemberlakuan pembatasn jam operasional tempat hiburan, Arie menegaskan, diberlakukannya peraturan ini terlebih dahulu telah melalui proses pengkajian dan telah disetujui oleh pelaku usaha hiburan.

"Peraturan ini tidak ada diskriminasi, jadi ada yang memang harus tutup, ada yang diatur waktunya dan ada yang boleh buka. Ini bukan peraturan kemarin sore, sudah tahun kesembilan. Sudah disepakati dan dipahami. Teman-teman hiburan juga bisa menerima," ungkap Arie. [ton]

Komentar

Embed Widget
x