Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 23:08 WIB

Warga Diminta Jangan Percayai Cagub "Lebai"

Oleh : Anton Hartono | Sabtu, 7 Juli 2012 | 22:41 WIB
Warga Diminta Jangan Percayai Cagub
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Warga ibukota diminta untuk jangan terlalu mempercayai Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang telah melontarkan janji-janji muluk dan dinilai berlebihan atau 'lebai'.

Seperti halnya yang disampaikan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban yang mengatakan bahwa janji-janji para pasangan cagub dan cawagub tersebut mustahil bisa terwujud. "Misalnya ada kandidat bisa selesaikan banjir dan macet di Jakarta hanya dalam waktu tiga tahun. Tapi ditanya apa konsepnya, nggak bisa jawab. Itu kan nonsen," ungkapnya, Sabtu (7/7/2012).

Terlebih lagi, lanjutnya, ada cagub yang sama sekali tidak hafal jalanan di Jakarta. Karena itu dirinya mengingatkan agar warga Jakarta jangan terpesona dengan janji-janji para pasangan Cagub yang dinilai lebai.

MS Kaban mengaku hingga kini masih mempercayai Fauzi Bowo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Alasannya, Fauzi Bowo telah merealisasikan sejumlah janjinya dan dinilai telah berpengalaman.

Meskipun begitu, mantan Menteri Kehutanan era Kabinet Indonesia Bersatu Djilid I itu mengingatkan agar Foke lebih memperhatikan warga yang hidup di perkampungan kumuh. "Membangun Jakarta, tidak harus dengan menggusur. Khususnya mereka yang hidup di daerah kumuh. Pembangunannya juga harus bisa memberikan manfaat kepada mereka," tambahnya.

Komentar

Embed Widget
x