Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 01:43 WIB

Situs Diserang Hacker, Jokowi: Alhamdulillah

Oleh : Anton Hartono | Kamis, 5 Juli 2012 | 20:17 WIB
Situs Diserang Hacker, Jokowi: Alhamdulillah
Joko Widodo - Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Meski telah dirugikan dengan serangan melalui dunia maya, ke situs resminya, pasangan nomor urut 3, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama justru mengucapkan syukur Alhamdulillah

"Enggak apa-apa, saya jawab Alhamdulillah," ujarnya saat menyambangi warga RT 01/12 Cipinang Muara, Jakarta Timur, Kamis (5/7/2012).

Sebelumnya media website miliknya yang bernama jakartabaru.co diserang oleh hacker yang menuliskan pesan, "Hack By #Anonymous #Indonesia (Punya INTEGRITAS MORAL yang tinggi, BEBAS dari segala tuduhan dan skandal KORUPSI, KOLUSI, dan NEPOTISME. Gunakan hak pilih Anda dengan bijak...)".

Tulisan tersebut terlihat sejak Kamis (5/7/2012) pagi tadi dan bertahan hingga beberapa jam akibat diserang hacker bernama Anonymous Indonesia. Sehingga website miliknya tidak bisa terbuka.

Meskipun ikhlas, namun cara-cara tersebut dinilai tidak santun. Karena menurutnya pertarungan dalam Pilkada dapat dilakukan dengan cara bersaing lewat program-program yang diangkat masing-masing kandidat.

Tak hanya itu, pasangan Jokowi-Basuki juga mendapat perlakuan tidak adil terkait pemasangan atribut di beberapa wilayah DKI Jakarta. Sejumlah atribut pasangan tersebut, diturunkan oleh aparat pemerintahan dan digantikan oleh pasangan lain.

Karena itu ia berharap hal itu menjadi bahan perhatian Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Terlebih lagi dengan masih adanya permasalahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2012. "Harus ada yang mengawasi sepeti auditor independent, KPU dan Panwaslu," tambahnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x