Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 16:20 WIB

Warga Rela Antri Dapatkan Pengobatan Gratis

Selasa, 3 Juli 2012 | 23:45 WIB
Warga Rela Antri Dapatkan Pengobatan Gratis
Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Warga Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang sebagian besar ibu rumah tangga ini rela mengantri puluhan meter agar dapat terlayani dalam pengobatan gratis yang digelar Cagub DKI Jakarta, nomor urut 2, Hendardji Supandji, Selasa (3/7/2012).

Menyaksikan antusias warga Sungai Bambu, Hendardji mengaku terharu. Dirinya menilai, antusiasnya warga untuk dapat mendapatkan pengobatan gratis, membuktikan pentingnya pelayanan kesehatan terhadap warga Jakarta, khususnya warga miskin.

Untuk itu, Hendardji berjanji, jika terpilih sebagai gubernur dalam Pemilukada DKI Jakarta nanti, pihaknya akan memasukan program kesehatan gratis sebagi salah satu program utama, serta menjadi prioritas dalam mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu dalam pengobatan gratis yang digelar, warga mengaku senang. Warga pun berharap, pemerintahan kedepan lebih mengutamakan kesejahteraan warga. "Semoga gubernurnya ganti nanti, biar warga kecil kaya kami ini diperhatikan pemerintah", lanjut salah satu warga bernama Timah.

Selama ini, lanjut Timah, warga mengeluhkan biaya pengobatan di rumah sakit yang cukup tinggi. Meski mengetahui adanya keringan untuk mendapatkan biaya pengobatan dari pemerintah provinsi DKI, namun pengurusan surat ketengan miskin terlalu berbelit-belit dan memakan waktu yang cukup lama.[dit]

Komentar

x