Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 05:43 WIB

Didik: Bank DKI Harus Cairkan Modal untuk Warga

Sabtu, 30 Juni 2012 | 14:10 WIB
Didik: Bank DKI Harus Cairkan Modal untuk Warga
Calon Wakil Gubernur nomor 4 DKI Jakarta,Didik J Rachbini - inilah.com-ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor 4 DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini mempunyai jurus ampuh menghapus pengangguran di Jakarta.

Cawagub Didik J Rachbini mengatakan, jika diberi kepercayaan memimpin Jakarta, pihaknya akan memerintahkan Bank DKI sebagai BUMD Pemprov DKI untuk memperbanyak pencairan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada warga Jakarta tanpa agunan (aset penjamin).

"Dengan demikian, warga Jakarta yang punya usaha bisa makin berkembang usahanya. Lalu yang belum punya usaha kita beri modal dan pelatihan agar bisa membuka usaha sehingga mereka mampu menyerap tenaga kerja dan menghapus pengangguran," ujar Didik, Sabtu (30/6/2012).

Selain itu, lanjut Didik, seluruh bank BUMN cabang DKI Jakarta akan didesak untuk memperbanyak anak asuh usaha mikro, menengah, kecil (UMKM) di Jakarta. Begitu juga berbagai BUMN dan perusahaan multi nasional wajib membina UMKM di Ibu Kota.

"Kita menuntut CSR (Corporate Social Resposibility) mereka untuk membina UMKM yang ada di Jakarta agar UMKM itu menjadi makin besar dan bisa menyerap tenaga kerja," tegas Didik. [mah]

Komentar

x