Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 16:14 WIB

Alasan Hidayat Tak Hadir Deklarasi Kampanye Damai

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 23 Juni 2012 | 22:02 WIB
Alasan Hidayat Tak Hadir Deklarasi Kampanye Damai
Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - KPU Provinsi DKI Jakarta telah menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai 2012 di Senayan, Jakarta, Sabtu (23/6/2012). Namun, pasangan cagub Hidayat-Didik tidak hadir.

Menurut tim sukses Hidayat-Didik, Abdullah, ketidakhadiran kedua calon tersebut karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan.

"Pak Hidayat jadwalnya padat sekali hari ini, salah satunya pada waktu yang sama ia harus menghadiri acara deklarasi dukungan dari beberapa majelis taklim di kawasan Jakarta Timur. Jadi, Pak Hidayat tidak bisa hadir di Senayan ini," kata Abdullah saat ditemui, Jakarta, Sabtu, (23/6/2012).

Dirinya menjelaskan, hal itu sangat penting karena mengingat waktu Pilkada sangatlah mepet sehingga tidak bisa ditunda lagi.

"Acara di Jakarta Timur itukan penggalangan dukungan. Tanpa ada dukungan, Hidayat-Didik tidak bisa memenangi pemilukada ini. Jadi, mereka lebih memilih acara penggalangan dukungan dari pada acara ini. Toh, sudah pernah diikuti juga acara deklarasi kampanye damai lainnya," jelasnya.

Namun, Abdullah membantah lantaran adanya persepsi ketidakhadiran Hidayat-Didik berarti tidak mendukung pelaksanaan kampanye damai. Sebab, seluruh elemen pasangan Hidayat-Didik sangat mendukung pelaksanaan kampanye damai selama proses pemilukada.

"Buktinya, meskipun Hidayat-Didik tidak datang, namun seluruh timses dan pendukung yang diundang KPU datang ke dalam acara tersebut. Itu tandanya Hidayat-Didik beserta pendukungnya siap melaksanakan kampanye secara damai, lancar dan jujur," tegasnya. [gus]

Komentar

Embed Widget
x