Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 09:06 WIB

KPUD dan Cagub DKI Deklarasi Kampaye Damai

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 23 Juni 2012 | 16:29 WIB
KPUD dan Cagub DKI Deklarasi Kampaye Damai
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Hari ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta menggelar Deklarasi Kampanye Damai 2012 di pintu utara, komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Ketua KPU DKI, Dahliah Umar, kegiatan ini untuk sosialisasi kampanye di antaranya memperkenalkan calon serta membangun komitmen kampanye damai, bebas politik uang dengan modus apa pun, tidak boleh membayar masyarakat.

"Jadi, masyarakat juga harus memilih dengan hati nurani, dan seluruh calon harus bisa menjamin keamanan selama kampanye, menjaga lingkungan dan tidak mengotori lingkungan, arak-arakan kampanye harus tertib. Maka dari itu, kita undang semua kandidat, kalau tidak datang bisa diwakilkan oleh salah satu pasang calon dan/atau tim sukses," ujar Dahliah di Senayan, Jakarta, Sabtu, (23/6/2012).

Dari pantauan di lapangan, tampak terlihat para simpatisan pendukung dari masing-masing calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah memadati area acara, berbondong-bondong kendaraan berposterkan wajah seluruh kandidat menjajar di sepanjang jalan.

Di samping itu, tampak juga di lokasi acara Ketua KPUD DKI Jakarta beserta jajarannya. Selain itu terlihat pula pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, seperti Fauzi Bowo dengan Nachrowi Ramli, pasangan Hendardji Supandji bersama A Riza Patria, pasangan Joko Widodo bersama Basuki Tjahja Purnama, calon Wakil Gubernur independen Biem Benjamin dan calon Wakil Gubernur Nono Sampono beserta para tim sukses seluruh pasang calon.[bay]

Komentar

x