Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 03:07 WIB

HNW Bertekad Perbaiki Kesejahteraan Perawat

Oleh : Bayu Hermawan | Sabtu, 23 Juni 2012 | 16:25 WIB
HNW Bertekad Perbaiki Kesejahteraan Perawat
Hidayat Nur Wahid - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid bertekad untuk memperbaiki kesejahteraan para perawat, yang selama ini aspirasi politiknya seolah terpinggirkan.

Saat menghadiri seminal perpolitikan yang diselenggarakan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di RS Bunda Aliyah, Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Cagub Hidayat Nur Wahid, mendengar keluh kesah para perawat, yang merasa selama ini sejumlah kebijakan pemerintah daerah terkesan tidak berpihak kepada mereka.

"Pak, dengan gubernur yang sekarang kita mendapatkan Tunjangan Kerja Daerah (TKD). Saya dengar, kalau gubernurnya diganti, maka TKD-nya dicabut?" tanya Animah, perawat Rumah Sakit Duren Sawit, Jakarta Timur, kepada Hidayat.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat justru bertekad untuk memperbaiki kesejahteraan para perawat. "Kalau saya yang terpilih, maka saya akan cabut. Ya, saya akan cabut kezalimannya. Artinya, segala yang menyulitkan, yang sebenarnya justru merenggut hak rakyat, akan kita cabut," jelas calon gubernur nomor urut 4 tersebut.

Merespon janji Hidayat, seluruh peserta pun mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan pasangan Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini pada Pemilukada, 11 Juli mendatang.

Marianto, Ketua PPNI Jakarta Utara mengungkapkan, para perawat memang tidak perlu alergi dengan politik. Justru sebaliknya, perawat harus sadar dengan politik, sehingga aspirasi perawat bisa tersampaikan.

Senada dengan Marianto, Ruslin, perawat Rumah Sakit UKI, Jakarta Timur, juga menanggapi positif adanya seminar politik tersebut. "Kelak perawat harus ada perwakilannya di parlemen supaya suara perawat ada yang mewakili," tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x