Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 16:17 WIB

Foke Ingin DKI Raih Juara Umum PON XVIII Riau

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 17 Juni 2012 | 20:49 WIB
Foke Ingin DKI Raih Juara Umum PON XVIII Riau
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) berharap agar kontingen DKI Jakarta di PON XVIII/2012 Riau mampu merebut kembali gelar juara umum dengan meraih medali terbanyak.

''Ini bukan keinginan dan kemauan Gubernur DKI Jakarta saja. Tetapi ini juga keinginan masyarakat Jakarta secara keseluruhan,'' ujar Foke dalam sambutan Pengukuhan Kontingen Inti DKI Jakarta untuk PON XVIII/2012 Riau, di Silang Monas Timur Jakarta Pusat, Minggu (17/6/2012).

Menurutnya, atlet-atlet Ibukota harus bisa membuktikan yang terbaik dengan mencetak prestasi bagi DKI Jakarta. Sehingga atlet Ibukota menjadi contoh daerah lain.

''Tunjukkan bahwa kalian (atlet) adalah atlet yang terbaik. Dan, saya yakin dan percaya bahwa kalian bisa menjadi juara umum,'' tambah Foke yang menjadi calon Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Nachrowi Ramli pada Pemilukada DKI Jakarta 11 Juli mendatang.

DKI Jakarta menargetkan 157 medali emas di ajang pesta olahraga nasional empat tahunan itu. Sebanyak 650 atlet Ibukota akan diterjunkan di 39 cabang olahraga yang diikuti kontingen DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Foke juga menyematkan secara simbolis topi kontingen kepada para atlet. Ofisial dan manajer, yang disaksikan ribuan masyarakat DKI Jakarta.[jat]

Komentar

x