Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 02:48 WIB

Jokowi: Penghargaan Ini Bukan Pencitraan

Oleh : Agus Rahmat | Selasa, 12 Juni 2012 | 03:00 WIB
Jokowi: Penghargaan Ini Bukan Pencitraan
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Walikota Solo yang kini menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi menerima penghargaan e-Government Indonesia (PeGI). Jokowi menolak jika penghargaan itu sebagai bentuk pencitraan jelang Pilgub DKI.

"Perkara itu dilihat sebagai bentuk pencitraan, terserah yang berpendapat," kata Jokowi, di Jakarta, Senin (11/6/2012).

Beberapa daerah mendapatkan penghargaan tersebut. Selain Solo, sejumlah daerah lainnya juga dianugerahi penghargaan tersebut. Daerah-daerah tersebut adalah Lamongan, Malang, Pekalongan dan Medan.

Jokowi menegaskan, dia tidak pernah menginginkan penghargaan apapun apalagi jelang-jelang pilgub. Baginya, ketika orang atau pihak lain memberinya penghargaan, dirinya hanya menerima saja. "Kalau ada orang yang memberikan penghargaan, saya terima. Gitu aja," jawabnya.

Cagub yang diusung oleh PDIP dan Gerindra ini menegaskan, tidak pernah meminta orang lain untuk memberinya penghargaan demi pencitraan. Bagi Jokowi, itu bukan atas kehendaknya apakah pemberian ini sebagai pencitraan atau tidak. "Tanya kepada yang memberikan penghargaan dong. Masa tanya ke saya," katanya. [gus]

Komentar

Embed Widget
x