Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 21:37 WIB

WN Selandia Baru Tertangkap Mencuri di Swalayan

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Kamis, 31 Mei 2012 | 20:23 WIB
WN Selandia Baru Tertangkap Mencuri di Swalayan
Foto: Ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Denpasar - Nasib apes harus dialami seorang wanita asal Selandia Baru, Charlete Piho (30 tahun). Dia terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap tangan mencuri coklat seharga Rp127 ribu di swalayan Bintang di Jalan Raya Seminyak, Kuta, Badung.

Aksi yang tidak sepatutnya di lakukan bule saat berlibur di Bali ini terjadi pada Selasa (29/5/2012) sekitar pukul 20.30 Wita di Swalayan Bintang, Seminyak, Kuta.

Pelaku warga negara asing ini awalnya datang ke swalayan Bintang dengan membawa tas yang dibawanya. Saat di dalam swalayan, bule cantik itu mulai mengeluarkan jurus dengan berputar-putar mengelilingi swalayan ramai pengunjung.

Merasa situasi aman, Charlete yang memiliki nomor paspor N2630890D lalu mengambil coklat dan langsung memasukkannya ke dalam tas yang dibawanya. "Charlete ini sempat lirik kanan kiri sebelum ngambil coklat. Waktu merasa sudah aman dia langsung memasukkan coklat ini ke dalam tasnya," ungkap petugas kepolisian yang melarang namanya diekspose.

Berhasil mengambil coklat, pelaku lalu pergi melewati kasir dan tidak membayarnya namun langsung pergi ke luar swalayan. Sementara itu, petugas swalayan yang sudah memperhatikan gerak gerik Charlete langsung melaporkan ke petugas keamanan yang langsung memeriksa tas milik bule Selandia Baru dan ditemukan beberapa batang coklat yang tidak dibayar.

Staf swalayan, Catur Siti Helima (42 tahun) akhirnya menindaklanjuti kasus pencurian dengan melaporkan kasus ini ke Polsek Kuta. Barang bukti hasil kejahatan berupa tas dan berbagai cemilan coklat seharga Rp127 ribu akhirnya di amankan.

"Charlete juga langsung diamankan ke Mapolsek Kuta untuk menjalani pemeriksaan," kata salah satu sumber Petugas Kepolisian. [mvi]

Komentar

x