Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 18:47 WIB

HNW-Didik Akan Gratiskan Pantai Ancol Seperti Kuta

Oleh : Karel S Ratulangi | Kamis, 31 Mei 2012 | 20:04 WIB
HNW-Didik Akan Gratiskan Pantai Ancol Seperti Kuta
Inilah.com/ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini berjanji akan menggratiskan Pantai Ancol seperti Pantai Kuta di Bali jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Didik mengatakan, berdasarkan konvensi seluruh dunia, pantai merupakan hak publik tidak boleh dimiliki oleh perusahaan atau pribadi. "Konvensi seluruh dunia pantai milik publik, begitu juga Pantai Ancol tidak boleh aksesnya tertutup seperti saat ini," ujarnya kepada INILAH.COM, Kamis (31/5/2012).

Saat ini akses publik terhadap pantai Ancol tertutup dikarenakan dikelola badan usaha milik pemprov DKI yang mengenakan tarif terhadap pengunjungnya, ini tidak sesuai dengan konvensi seluruh dunia.

"Dengan membuka pantai Ancol secara gratis kepada publik tidak berpengaruh terhadap penerimaan Pemda DKI," ujarnya. Selain itu juga akan berguna bagi warga sebagai sarana refreshing tanpa harus pusing memikirkan tarif biaya masuknya.

Didik menambahkan, sumbangsih Taman Impian Jaya Ancol terhadap APBD DKI Jakarta tidak signifikan. "Karena itu membuka pantai Ancol secara gratis tidak akan merugikan Pemprov DKI," terang Didik. [mah]

Komentar

Embed Widget
x