Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 00:39 WIB

Foke Klarifikasi Statemen 'Orang Kampung'

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 26 Mei 2012 | 22:20 WIB
Foke Klarifikasi Statemen 'Orang Kampung'
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengklarifikasi pernyataannya terkait Alex Noerdin, calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta yang juga selaku Gubernur Sumatera Selatan sebagai 'orang kampung'.

"Fauzi Bowo tidak pernah menyebut Alex Noerdin itu 'orang kampung," ujar Kepala Media Center Tim Pemenangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Kahfi Siregar, terkait klarifikasi berita yang menyebut Alex Noordin kesal menanggapi statemen Foke, di Jakarta, Sabtu, (26/5/2012).

Dia menjelaskan, Alex sepertinya berbeda mempersepsikan kalimat yang disampaikan oleh Fauzi Bowo ketika menjawab pertanyaan mahasiswa saat menghadiri acara di salah satu stasiun tv pada Kamis (24/5/2012) kemarin.

"Kan waktu itu Pak Foke menjawab pertanyaan mahasiswa yang bingung melihat banyak orang luar daerah ingin menjadi Gubernur DKI Jakarta. Di samping sukanya, apa tidak ada kesulitan-kesulitan utama untuk jadi Gubernur Jakarta," katanya.

Lalu, lanjut Kahfi, Foke menjelaskan bahwa Jakarta merupakan daerah yang memiliki daya tarik yang luar biasa.
"Jadi wajar kalau pada interes, kan Jakarta Ibu Kota Negara Indonesia. Ibu Kota ini bagaikan magnet yang punya daya tarik besar bagi semua orang. Saya pikir cuma para migran yang ingin mengadu nasib di Jakarta, di luar perkiraan saya ternyata kepala daerah pun ingin mengadu nasib juga di Jakarta ini," jelas Kahfi menirukan jawaban Foke.

Menurutnya, di situ tidak ada kalimat yang menyebutkan Alex Noerdin sebagai orang kampung. "Kan jelas secara spesifikasinya gak ada Pak Foke mengatakan kalau Pak Alex itu 'orang kampung', itu persepsi saja. Jadi, mari kita semua jaga persepsi kita," tutupnya. [gus]

Komentar

Embed Widget
x