Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 23:49 WIB

PKS MInta KPUD DKI Selesaikan Penghitungan DPS

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 21 Mei 2012 | 04:13 WIB
PKS MInta KPUD DKI Selesaikan Penghitungan DPS
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUID) untuk bisa menyelesaikan Daftar Pemilik Suara (DPS) 2012 nanti.

"Saya rasa Pilkada Jakarta adalah salah satu barometer nasional, malah bisa jadi barometer Pemilu 2014. Karenanya KPUD harus serius menangani
persoalan data DPS yang dinilai masih caut marut," ujar Ketua DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi kepada INILAH,COM, Senin (21/5/2012).

Menurutnya, hal ini harus dilakukan segera oleh KPUD karena DPS sebelumnya angka yang diberikan tidak sesuai dengan kenyataanya.

"Berbagai masukan tentang selisih data DPS harus menjadi perhatian KPUD Jakarta, kan ada
yang bilang selisih 1,4 juta atau 1,7 juta, ini adalah selisih yang sangat potensial jadi harus menjadi perhatian serius," imbuhnya.

Untuk itu PKS meminta KPUD memanfaatkan ajang Pilgub DKI ini sebagai penyempurnaan DPS yang dimiliki sebelumnya. Sehingga DPS menjadi lebih akurat.

"KPUD harus ambil sikap, mana data yang dipergunakan sebagai acuan, data DPS kah atau data hasil verifikasi e-KTP. Jangan sampai hal ini menimbulkan potensi kecurangan suara atau sengaja dibiarkan untuk menguntungkan calon tertentu. Tentu hal ini akan memiliki akibat berupa delegitimasi politik ataupun persoalan hukum dibelakang hari," ungkapnya. [jat]

Komentar

x