Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 09:37 WIB

Pilkada DKI

Daftar Pemilih Hantu, Ancaman Kedaulatan Warga

Oleh : Sumitro | Minggu, 20 Mei 2012 | 19:00 WIB
Daftar Pemilih Hantu, Ancaman Kedaulatan Warga
Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Prabowo Subianto meminta DPD Gerinda DKI Jakarta mengecek daftar pemilih di seluruh wilayah yang ada. Ini terkait dugaan adanya pemilih hantu yang mencapai jutaan suara, yang bila dibiarkan akan mengancam keadilan dan kedaulatan warga DKI Jakarta.

"Saya baca di koran ada 1 juta pemilih hantu. Ini mengancam keadilan, ini sangat keji. Ini harus dilawan. Saya minta GRIB dan semua ormas yang beraliansi untuk mengecek langsung," tandas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Kantor DPP Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Minggu (20/5/2012).

"Ini sangat berbahaya. Ini mengancam demokrasi. Ini meniadakan rakyat, keji, kejam. Ini harus kita lawan," kata Prabowo.

Pihaknya meminta semua kader-kader Gerindra di DKI Jakarta untuk merapatkan barisan untuk suksesnya pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Pasangan yang dikenal sebagai pemimpin yang bersih, terbukti saat keduanya menjadi kepala daerah tidak memperkaya diri.

"Ahok pernah jadi bupati tapi tidak memperkaya diri, itu keyakinan saya. Harus yakinkan rakyat memilih. Kita tidak memandang agama, etnis, kita mencari terbaik untuk rakyat, itulah yang harus kita dukung," tandas dia. [yeh]

Komentar

x