Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 03:06 WIB

Hidayat Tak Tega Lihat Kantor FKUB Sarang Tikus

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 19 Mei 2012 | 19:04 WIB
Hidayat Tak Tega Lihat Kantor FKUB Sarang Tikus
Hidayat Nur Wahid - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid berjanji akan menaikkan anggaran dana kegiatan Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) di Ibu Kota.

"Kita akan naikkan yang awalnya 2 miliar menjadi 5 miliar atau 100 persen," ujar Hidayat di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu, (19/5/2012). Dia menjelaskan, FKUB ini harus ditingkatkan karena ketika bertemu dengan forum ini acap kali mengeluhkan kalau anggarannya sedikit.

"Kantornya kalau dibuka laci itu muncul tikus dan sebagainya. Jadi, sangat tidak terhormat dan sangat tidak menghormati forum umat beragama kalau anggarannya tidak memadai apalagi kantor mereka diisi oleh para tikus," terangnya.

Oleh karenanya, ke depan anggaran dananya perlu ditingkatkan supaya kegiatan FKUB lebih efektif lagi, maksimal dalam melayani ummat dan menghandirkan solusi bisa terjadi persoalan.

"Karena mereka juga memerlukan yang terkait dengan verifikasi seperti verifikasi rumah ibadah. Dalam hal ini yang meminta untuk pendirian izin rumah ibadat, kan harus diverifikasi kalau ini benar atau tidak. Sementara ini mereka merasa belum ada anggarannya sehingga mengakibatkan berlarut-larut, lambat dan menimbulkan persoalan," jelas Hidayat. [mah]

Komentar

Embed Widget
x