Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 18:53 WIB

Hidayat: Awas Politik Uang

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 16 Mei 2012 | 03:00 WIB
Hidayat: Awas Politik Uang
Hidayat Nur Wahid - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Bahaya praktek politik uang, perlu diantisipasi dalam pilkada DKI Jakarta 2012. Cagub Hidayat Nur Wahid meminta agar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Daerah mengawasinya secara ketat dan teliti untuk mencegah praktek tersebut.

"Ya kita sepakat politik uang itu harus diawasi," singkat Hidayat di Hidayat-Didik Media Center, Jakarta, Selasa, (15/5/2012).

Dirinya menjelaskan, upaya tersebut dilakukan supaya bisa menggelar Pilkada Gubernur Jakarta lebih baik lagi. Karena, warga Jakarta bukan sebagai warga yang murahan. "Pokoknya jangan sampai warga Jakarta dinilai rendah dengan diberikan uang lima ribu rupiah," singkatnya.

Dikatakan oleh mantan Ketua MPR ini, seluruh elemen harus serius mengawasi jalannya pesta demokrasi di Jakarta tahun ini.

"Saya minta keseriusan dari Panwasluda untuk mengawasi siapa yang tertangkap supaya tidak terkotori dengan praktek seperti itu. Bahkan bukan hanya Panwasluda saja, tetapi KPU Provinsi DKI Jakarta dan Kepolisian juga harus bekerja maksimal untuk menjadi bagian mengamankan kejahatan warga Jakarta dalam Pilkada kali ini," ucap Hidayat.

Menurut Hidayat, pasangannya dan para tim suksesnya memiliki komitmen untuk mengawasi dan tidak melakukan praktek politik uang. "Kami jelas, kami bukan kelompok money politik, apalagi black campaign. Justru, kami malah jadi korban black campaign," katanya. [gus]

Komentar

Embed Widget
x