Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 15:52 WIB

Hendardji Sesumbar Setahun Tanpa Kawasan Kumuh

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 15 Mei 2012 | 02:05 WIB
Hendardji Sesumbar Setahun Tanpa Kawasan Kumuh
Hendardji Supanji - inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM- Jakarta - Segala macam cara dilakukan oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) DKI Jakarta untuk menarik perhatian rakyat. Cagub jalur independen Hendardji Supanji berjanji jika terpilih, maka dalam setahun Jakarta tak akan ada lagi wilayah kumuh.

"Saya akan meningkatkan kualitas kesehatan. Pertama, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, memperbaiki lingkungan. Pokoknya, dalam jangka setahun tidak ada kawasan kumuh, kotor," ujarnya usai diskusi di Aula FKUI, Salemba, Jakarta, Senin, (14/5/2012).

Dengan begitu, ketersediaan air bersih sudah tidak susah lagi diperoleh. Termasuk, lanjutnya, pengobatan dan kesehatan yang kini juga sudah diakomodasi dalam UU. "Ya air itu akan tersedia pada seluruh RW, kemudian posyandu akan saya perbaiki, dan pelayanan kesehatan ditingkatkan melalui UU BPJS sehingga pengobatan gratis," terangnya.

Dikatakan oleh Hendardji, bahwa dirinya akan mensosialisasikan bagaimana cara hidup sehat, menjauhi rokok, narkotika dan sebagainya. Di samping itu, ia juga akan melakukan rehabilitasi sosial bagi masyarakat yang dianggap terpinggirkan.

"Untuk menimbulkan mental yang semula tersingkirkan menjadi bagian dari kita, seperti gelandangan, pengemis, patologi sosial. Nanti setelah 3 bulan kemudian dikembalikan ke masyarakat lagi," tuturnya.

Pasalnya, lanjut Hendardji, hal tersebut akan melakukan kerjasama dengan pihak luar dan lainnya. "Kita juga akan mengajukan bantuan ke bank dunia, tidak mungkin mereka bisa kembali ke masyarakat untuk hidup sehat kalau tidak ada bantuan," tutupnya. [gus]

Komentar

Embed Widget
x