Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 21:51 WIB

Dilarang Melintas oleh FBR, Sopir Metromini Mogok

Oleh : Anton Hartono | Selasa, 8 Mei 2012 | 19:32 WIB
Dilarang Melintas oleh FBR, Sopir Metromini Mogok
Foto:Ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Puluhan sopir metromini T 52 jurusan Kampung Melayu-Cakung melakukan aksi mogok massal. Para sopir tersebut memarkirkan busnya di kolong fly over Kampung Melayu Jalan Kampung Melayu Besar menuju arah Tebet.

Mogok massal itu dipicu karena para sopir metromini dilarang memutar di bawah fly over Stasiun Tebet oleh organisasi massa (ormas) FBR. "Sudah tiga hari kami dilarang oleh FBR memutar di bawah fly over juga ambil sewa di situ," kata Agus Nugroho (30), salah seorang sopir Metromini T 52, Selasa (8/5/2012) sore.

Menurutnya, jika sopir melawan maka ormas tersebut langsung memanggil pasukannya dan mengejar bus yang dikendarainya. "Pernah ada yang dikejar sampai 20 orang dan kaca depan bus dilempar helm," tambahnya.

Akibat mogok massal itu, sejumlah warga yang biasa naik metromini T 52 terpaksa harus naik ojek atau angkutan lain. Meski demo berlangsung tertib, namun sempat mengakibatkan ruas jalan mengalami kemacetan. Pasalnya, seluruh metromini yang dibawa para pendemo diparkir di pinggir jalan, sehingga ruas jalan menjadi sempit. Dan sekitar pukul 17.30 WIB akhirnya para sopir pun membubarkan diri dengan kawalan petugas kepolisian.[bay]

Komentar

x