Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 06:16 WIB

FPI Bubarkan Diskusi di Teater Salihara

Oleh : Anton Hartono | Jumat, 4 Mei 2012 | 22:49 WIB
FPI Bubarkan Diskusi di Teater Salihara
Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Massa dari Front Pembela Islam (FPI) membubarkan diskusi sekaligus peluncuran buku 'Allah, Liberty and Love' karya Irsyad Manji yang merupakan (Warga Negara Asing) asal Kanada yang digelar di Teater Salihara, Pasar Minggu. Akibatnya, Irsyad langsung dievakuasi dengan pengawalan ketat polisi.

"Kita sudah evakuasi orang Kanada itu ke Mapolres Jaksel," kata AKP Anggara Wiritanaya, Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu, Jumat (4/5/2012).

Menurutnya, pembubaran diskusi oleh massa FPI itu dilakukan karena mereka menduga, acara itu adalah komunitas gay dan lesbian. Sehingga acara yang berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB itu dibubarkan massa dari FPI yang sudah berkumpul di luar, memaksa untuk dikeluarkan Irsyad dan menghentikan acara yang sempat berlangsung selama 20 menit.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, akhirnya polisi mempertemukan massa yang sempat beringas itu dengan pihak panitia, hingga akhirnya diskusi dihentikan dan Irsyad Manji pun diamankan polisi dari kepungan massa untuk dibawa ke Mapolres Jaksel. [ton]

Komentar

Embed Widget
x