Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 01:57 WIB

Cawang Rawan Pencurian Sepeda Motor dengan Senpi

Oleh : Anton Hartono | Rabu, 25 April 2012 | 16:49 WIB
Cawang Rawan Pencurian Sepeda Motor dengan Senpi
ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Warga yang tinggal di kawasan Cawang, Kramatjati mengaku wilayahnya sering terjadi pencurian sepeda motor dengan menggunakan senjata api untuk mengancam korbannya.

Menurut Madi (47) warga Cawang mengaku di sepanjang Jl Dewi Sartika mulai dari perempatan PGC sampai perempatan Jl MT Haryono memang terbilang rawan pencurian sepeda motor. Bahkan pelaku tidak segan-segan mengancam korban dengan menodongkan senjata api. "Memang sering ada pencurian. Saya saja nggak berani ninggalin motor kalau nggak dikunci dobel," kata Madi, Rabu (25/4/2012)

Sebelumnya, upaya pencurian sepeda motor terjadi di depan Apotik K24 Jl Dewi Sartika, Cawang. Bahkan pelaku sempat menodongkan senjata api dan menembakkan ke arah tong sampah. Untungnya sepeda motor korban tidak berhasil dicuri. Pelaku langsung melarikan diri berboncengan sepeda motor dengan temannya yang sudah menunggu.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Kramatjati, AKP Bambang Cipto mengatakan pihaknya telah menyebar anggotanya untuk mengantisipasi tindak pencurian sepeda motor di kawasan Cawang. Untuk sepanjang 2012 ini Polsek Kramatjati telah menangkap delapan pelaku pencurian sepeda motor beserta senjata tajam yang digunakan untuk mengancam pelaku.

"Terkadang maling itu melihat, dimana ada kesempatan dia langsung mengeksekusi. Antisipasinya, kita tempatkan anggota di sejumlah titik rawan," kata Bambang.[bay]

Komentar

Embed Widget
x