Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 05:35 WIB

Ribuan Guru Honorer Akan Diangkat Jadi PNS

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Senin, 16 April 2012 | 16:07 WIB
Ribuan Guru Honorer Akan Diangkat Jadi PNS
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan menaikan status 12 ribu guru honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sedangkan 6 ribu CPNS diantaranya, akan diangkat menjadi PNS.

"Tahun ini ada 12 ribu tenaga pendidik honorer yang akan kita proses untuk mendapatkan status CPNS. Ini merupakan komitmen kita memberikan perhatian yang baik terhadap dunia pendidikan," ujar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di DKI Jakarta, Senin (16/4/2012).

Menurutnya dari 12 ribu tenaga honorer yang akan dinaikkan statusnya menjadi CPNS, separuhnya atau 6 ribu tenaga pendidik honorer yang telah menjadi CPNS akan diangkat menjadi PNS. Sementara sisanya diproses lebih lanjut.

Dia melanjutkan hal tersebut dilakukan dalam upaya perbaikan kualitas, Pemprov DKI terus meningkatkan kompetensi guru-guru dan mendorong mereka untuk menempuh ke jenjang yang lebih tinggi.

Sekitar 76% guru SD di Jakarta adalah tamatan S1 atau S2, bahkan ada yang S3. Di tingkat SLTP, 88% gurunya telah lulus S1 ataupun S2 dan S3. Bahkan di tingkat SMA dan SMK angkanya jauh lebih tinggi masing-masing 95% dan 90%.[bay]

Komentar

Embed Widget
x