Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 04:09 WIB

Sanksi Pecat, Tunggu Pengawas UN Nakal

Oleh : Farhan Faris | Selasa, 10 April 2012 | 21:15 WIB
Sanksi Pecat, Tunggu Pengawas UN Nakal
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudhi Mulyanto mengatakan akan melakukan pemecatan secara tidak hormat kepada pengawas Ujian Nasional yang melanggar aturan atau nakal, saat digelarnya ujian nasional (UN).

"Siapa pun dia kalau sampai melanggar aturan yang sudah ditetapkan dalam petunjuk operasional standar, itu pasti akan diberikan sanksi yang tegas. Kalau dia pegawai negeri akan dipecat dengan tidak hormat," kata Taufik di Balai Kota, Jakarta, Selasa, (10/4/2012).

Menurutnya, pengawas memiliki integritas yang tinggi sebagai seorang pendidik. "Oleh karenanya, jangan sampai para pengawas menciderai nilai-nilai pendidikan, karena pendidik itu tentu mendidik dalam ruang lingkup yang menyeluruh baik di kelas maupun kehidupan," terangnya.

Dikatakan Taufik, dalam sistem pengawasannya nanti akan dilakukan dengan sistem silang murni antar sekolah dan setiap ruangan akan diawasi oleh dua orang pengawas. "Selain itu, guru mata pelajaran tidak diperbolehkan mengawasi dan berada di lingkungan sekolah saat pelaksanaan ujian untuk mata pelajaran yang diajarkan," ungkapnya.[dit]

Komentar

Embed Widget
x