Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 08:08 WIB

Hidayat: Warga Miskin Harus Berobat Gratis

Oleh : Farhan Faris | Sabtu, 7 April 2012 | 16:49 WIB
Hidayat: Warga Miskin Harus Berobat Gratis
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid mencanangkan program kesehatan gratis bagi warga miskin Ibu Kota Jakarta.

"Saya akan berikan kesehatan gratis bagi warga miskin, ini bukan hanya sebatas retorika belaka tetapi yang sekiranya mudah dijangkau juga oleh warga miskin Jakarta," ujar Hidayat di Jakarta, Sabtu, (7/4/2012).

Dia menjelaskan, dahulu masyarakat miskin Jakarta diberikan kesehatan secara gratis tetapi tidak bisa dinikmati lantaran rumitnya birokrasi. "Karena warga di pingpong sana sini sehingga sulit mendapatkan kesehatan dengan baik," terangnya.

Di samping itu, untuk pelayanan di Rumah Sakit juga akan dirombak oleh calon gubernur Jakarta ini. "Kita juga akan perbaiki sistem pelayanan di RS bagi warga miskin di Jakarta, karena mereka mengalami hal yang sama dipersulit," tutur Hidayat.

Untuk mengatasi hal tersebut, Hidayat akan membuatkan kotak pengaduan untuk masyarakat jika ada petugas yang mempersulit prosesnya. "Kita akan buatkan kotak dan nomor telepon untuk masyarakat memberikan laporan bagi petugas yang mempersulit sistem pelayanan," tegasnya.

Pasalnya, jika ada petugas yang menyulitkan warga miskin Jakarta dalam memanfaatkan fasilitas gratis akan ditindak secara tegas. "Maka dari itu, kita akan buatkan kotak supaya nanti petugas yang melakukan oknum akan kita tindaklanjuti," ucap Hidayat. [mah]

Komentar

Embed Widget
x