Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 12:05 WIB

Intip Program Cagub

Hidayat-Didik Siapkan Lima Jurus Jitu Atasi Banjir

Oleh : Wahyu Praditya & Bayu | Minggu, 1 April 2012 | 16:35 WIB
Hidayat-Didik Siapkan Lima Jurus Jitu Atasi Banjir
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Banjir, menjadi isu yang paling menjual menjelang Pemilukada DKI Jakarta, selain kemacetan. Para calon Gubernur berlomba-lomba mengklaim mampu mengatasi masalah yang sudah sangat lama ada di Jakarta, namun tidak juga bisa diselesaikan, jika mereka dipercaya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Seperti yang dikampanyekan pasangan calon Gubernur yang diusung PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) dan Didik J. Rachbini (DJR). Pasangan ini pun mengaku memiliki lima jurus mengatasi masalah banjir. "Jika kami dipercaya memimpin Jakarta, kami akan melakukan lima cara untuk mengatasi banjir," kata Didik beberapa waktu lalu.

Meski, pasangan ini enggan menjelaskan lima cara secara rinci, namun secara garis besar ke lima cara penanganan banjir sempat diungkapkan. Cara pertama penanganan masalah banjir Jakarta adalah dengan membangun sistem kanal di Jakarta. Kemudian, cara kedua, dengan dilakukan penataan kanan-kiri bantaran kali atau sungai.

Selain itu, tiga cara lainnya, adalah membuat sistem penyerapan lingkungan rumah tangga dan sekitarnya, lantas bekerjasama di sektor hulu dan hilir, terakhir membangun sistem manajemen yang akuntable. "Sampai saat ini, di Jakarta belum ada sistem kanal, oleh karena itu kita bangun sistem kanal," tandasnya.[bay]

Komentar

x