Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 17:46 WIB

Inilah Janji Hendadji Hindari Penggusuran

Oleh : Marlen Sitompul | Jumat, 30 Maret 2012 | 04:05 WIB
Inilah Janji Hendadji Hindari Penggusuran
Hendardji Soepandji - hendardjisoepandji.net
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Hendardji Soepandji, calon gubernur independen menepis anggapan yang menyatakan membangun kota Jakarta harus diikuti dengan penggusuran.

Menurutnya, membangun tanpa menggusur bisa diterapkan di Jakarta. Dijelaskannya, pembangunan rumah susun (Rusun) dapat diterapkan di lokasi kebakaran yang terdapat kepadatan penduduk.

"Tidak perlu menggusur. Rusun itu bisa dibangun di lokasi-lokasi bekas kebakaran yang padat penduduknya," ujar Hendardji, di Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Lebih jauh ia menjelaskan, dalam satu tahun ada 700 kebakaran di Jakarta. Menurutnya, konsep hunian vertikal ini untuk mereka-mereka yang tinggal di kawasan kumuh padat penduduk, bantaran kereta api dan bantaran sungai.

"Karena itulah saya sering mendatangi kawasan-kawasan kumuh di Jakarta untuk merasakan apa yang mereka rasakan sehari-hari," tutur Hendardji yang juga sering berkomunikasi dengan Menpera, Djan Faridz, dalam rangka sharing, bertukar pikiran terkait permasalahan perumahan rakyat, utamanya di Jakarta. [mar]

Komentar

Embed Widget
x