Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 07:22 WIB

Program Cagub

Inilah Solusi Atasi Macet Pilihan Hendardji-A Riza

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Kamis, 29 Maret 2012 | 19:08 WIB
Inilah Solusi Atasi Macet Pilihan Hendardji-A Riza
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pasangan calon Gubernur dari jalur independent, Hendardji Supandji dan Ahmad Riza Patria, akan mencoba mengatasi kemacetan di Jakarta dengan mengunakan sistem transportasi integral.

"Sistem transportasi integral yang dimaksud adalah dengan membuat bus rel, meremajakan Kopaja, membuat angkutan air, serta mengoptimalkan kereta rel listrik," kata Ahmad Riza Patria, menjelaskan apa yang dimaksud dengan sistem transportasi intergral.

Lebih lanjut Riza mengemukakan, kemacetan merupakan permasalahan yang terbesar yang menjadi sorotan umum. Dia pun yakin, konsep atau solusi yang dilakukan dalam menangani kemacetan di Ibukota Jakarta akan berhasil. "Busway dengan sebelas koridor merupakan cara jitu, jika kita terpilih, hanya tinggal melanjutkan saja," ucapnya.

Riza juga kurang sepakat jika solusi mengatasi kemacetan adalah memperluas jalan. Dia mengatakan sebaiknya yang dilakukan adalah membenahi trasnportasi, seperti mengoptimalkan angkutan umum atau massal, serta menginteraksikan jalur busway dengan jalan jalan lainya. "Juga pemberian chips untuk penumpang busway, supaya lebih komperhensip dan intergal," ucapnya.

Dia juga setuju dengan rencana untuk melanjutkan pembangunan monorel, rel bus atau trem jarak pendek dengan biaya yang cukup murah. "Selain itu yang penting juga meremajakan angkutan umum, mencoba memaksimalkan pengoperasian angkutan umum air, serta yang tidak kalah penting mengoptimalkan kereta," tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x