Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 11:42 WIB

PDIP Kantongi Tujuh Nama Calon Gubernur Jakarta

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Senin, 5 Desember 2011 | 19:48 WIB
PDIP Kantongi Tujuh Nama Calon Gubernur Jakarta
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), telah mempunyai beberapa nama calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Jakarta 2012.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Boy Sadikin, mengatakan rencananya pada pekan depan nama-nama calon gubernur tersebut akan dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Tahap selanjutnya, seluruh jajaran struktur dari tingkat daerah hingga paling bawah akan menunggu penetapan oleh DPP," kata Boy Sadikin, Senin (5/12/2011).

Menurutnya, penetapan siapa kandidat yang akan diusung merupakan kewenangan DPP. Untuk itu, menunggu penetapan nama kandidat yang akan diusung, DPD PDIP Jakarta akan terus melaksanakan konsolidasi hingga ke akar rumput. Sehingga kader di tingkat bawah semakin solid. "Kita siapkan mesin politik yang kuat," ucap putera Mantan Gubernur Ali Sadikin itu.

Sementara Ketua departemen politik DPD PDIP DKI Jakarta, Marihot Napitupulu mengungkapkan, terdapat tujuh bakal kandidat dari eksternal partai, diantaranya, Bambang DH, Nono Samponon, Abdul Rani Rasyid, dan Hasnaeni. "Sebanyak tujuh orang itu telah lolos verifikasi kami," jelasnya.

Sedangkan dari internal partai terdapat 13 orang bakal kandidat. Di antaranya, Djarot S Hidayat (plh ketua DPD PDIP DKI), Sjahrial (ketua Fraksi PDIP DPRD DKI). "Mereka ini dari kader PDI Perjuangan yang duduk di DPRD DKI dan DPR RI. Mereka punya kualitas untuk maju sebagai kandidat," kata Marihot.[bay]

Komentar

Embed Widget
x