Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 11:53 WIB

Rudy Hutagalung Ditantang Muncul ke Publik

Oleh : MA Hailuki | Senin, 15 Agustus 2011 | 16:12 WIB
Rudy Hutagalung Ditantang Muncul ke Publik
facebook.com
facebook twitter

INILAH.COM, Medan - Gerakan Pemuda (GP) Al Washliyah meminta Rudy Yohanes Hutagalung bersikap jantan, tidak bersembunyi setelah menjadi sorotan publik.

Ketua Umum GP Al Washliyah, Hasan Maturidi meminta kepada seluruh masyakarat yang mengetahui keberadaan Rudy untuk memberitahukan kepada aparat Kepolisian.

"Kami minta teman-teman dari Kristiani juga ikut membantu memberi informasi dan menasihati agar Rudy bersikap jantan, jangan hanya berani di Facebook saja," ujar Hasan kepada INILAH.COM, Senin (15/8/2011).

Hasan mengatakan, sikap jantan Rudy akan bisa meringankan hukuman pidana. Sebab perbuatan menistakan agama apapun dikenakan ancaman hukuman pidana.

"Berani berbuat ya harus berani bertanggung jawab, jangan jadi pengecut bersembunyi. Kalau tidak mau meminta maaf yang pertanggungjawabkan di jalur hukum," terangnya.

Dalam akun Facebook-nya, Rudy membuat status pemikiran dan pemahamannya tentang perbandingan agama Islam dan Kristen. Dalam akun Facebook-nya, dia mengajak para Facebooker untuk berdebat tentang ajaran agama Islam dan Kristen.

Banyak Facebooker yang tersinggung dan terbakar emosi membaca pemikiran dan status yang dipasang oleh Rudy. Sebab statusnya dianggap menghina Islam dan Allah SWT. Namun ada juga Facebooker yang membela Rudy.

Meski kontroversi, akun Facebook Rudy disukai oleh 18.000-an Facebooker. Dalam satu status yang dibuat Rudy selalu memanen ratusan bahkan ribuan komentar baik yang bernada positif maupun negatif. [mah]

Komentar

Embed Widget
x