Sabtu, 29 November 2014 | 03:07 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Rem Blong, Bus Akas Tabrak Pohon
Headline
beritajatim.com
Oleh:
metropolitan - Minggu, 12 September 2010 | 11:54 WIB
INILAH.COM, Jakarta Surabaya Kecelakaan bus karena rem blong kembali terjadi. Sebuah bis kota AKAS jurusan Surabaya-Madura N 7140 US menabrak pohon di Jalan Perak Timur, Surabaya.

Meski tak ada korban jiwa, tapi kecelakaan ini mengakibatkan lima penumpang mengalami luka ringan dan seorang kernet mengalami luka berat. Keenam korban langsung dibawa ke RS PHC untuk mendapatkan perawatan.

Diketahui identitas kernet bernama Moch. Limadi (35) warga Desa Gilang, Bluto, Sumenep. Limadi mengalami cedera otak berat dan bahkan sempat tak sadarkan diri. Sementara lima penumpang lainnya yang mengalami luka ringan langsung diperbolehkan melanjutkan perjalanan ke Madura.

Menurut Nur Ali, penumpang bus, kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Waktu itu bus dalam perjalanan ke Madura setelah dari terminal Bungurasih. Bus mengangkut sekitar 25 penumpang, kata Nur Ali yang mengalami luka di bagian kepala.

Setelah dari Bungurasih, bis melewati tol dan turun di Perak. Dikarenakan waktu, bus tak melewati pelabuhan Tanjung Perak dan memilih melintasi jembatan Suramadu. Bus tak melintas di Jalan Jakarta lalu Sidotopo dan memilih melewati Jalan Rajawali lalu Kembang Jepun.

Petaka saat hendak berbelok ke Jalan Rajawali. Entah kenapa tiba-tiba saja bus tak belok kiri dan malan terus hingga akhirnya menabrak sebuah pohon yang terletak di sisi kanan jalan.

Saya lihat sendiri waktu itu bus hendak mendahului sebuah angkot dan hendak belok ke Jalan Rajawali. Tapi entah kenapa bis tetap lurus hingga menabrak menabrak pohon, kata pria yang hendak menuju Blegah, Bangkalan ini.

Diduga kecelakaan ini disebabkan rem bus yang blong. Dugaan ini dikatakan Fariz (30) sopir bis. Tiba-tiba saja rem blong dan setir los nggak dibelokan ke kiri. Akhirnya ya seperti ini, katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Aiptu Asat membenarkan dugaan sementara akibat rem blong.
"Dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan rem blong dan setir bis los. Tapi kita akan lakukan penyelidikan apakah memang benar rem blong, katanya.[beritajatim.com/mor]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER