Kamis, 2 Oktober 2014 | 13:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Motor Kini Dilarang Lewat Jalan Layang Pesing
Headline
inilah.com/Agung Rajasa
Oleh:
metropolitan - Senin, 19 April 2010 | 08:17 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Sepeda motor atau kendaraan roda dua lainnya dilarang untuk melintas di Jalan Layang Pesing, Jakarta Barat, sejak hari ini, Senin (19/4), karena tingginya angka kecelakaan di jalan layang tersebut.

"Penutupan jembatan layang Pesing bagi roda dua ini karena bentuk dan konstruksi bangunan memiliki tikungan yang tajam dan bergaya lemparan keluar terhadap benda dengan kecepatan tinggi," kata petugas operator radio Traffic Management Center (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya, Aipda Timan, di Jakarta, Senin (19/4).

Berdasarkan data TMC, kendaraan sepeda motor paling sering melanggar aturan yang telah ditetapkan sebelumnya, seperti aturan batas kecepatan adalah 40 kilometer per jam. Petugas kepolisian sendiri mengaku sudah melakukan sosialisasi terhadap kebijakan pelarangan melintas bagi kendaraan roda dua di Jalan Layang Pesing itu.

"Sejak sepekan lalu spanduk peringatan larangan sudah terpasang sebelum memasuki jalur itu," katanya.

Ia menuturkan, terkait dengan penutupan tersebut, petugas akan melakukan penindakan apabila ada sepeda motor yang melanggar aturan tersebut. [*/mut]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER