Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Januari 2018 | 16:51 WIB
 

Pemilu, Pemprov DKI Siap Kerja Sama dengan KPU

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 11 Januari 2018 | 14:03 WIB
Pemilu, Pemprov DKI Siap Kerja Sama dengan KPU
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pihaknya siap bekerja sama dengan KPUD Jakarta untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2019 mendatang.

"Kita ingin memastikan pemilu 2019 ini sukses. Rakyat berdaulat, pemerintahan yang kuat, negaranya kuat juga," kata Sandi, Kamis (11/1/2018).

Menurut Sandi pihaknya telah membentuk tim kecil guna memudahkan koordinasi dengan KPUD Jakarta. Serta Pemprov DKI Jakarta bakal membantu melalui sarana, aset, infrastruktur, dan operasional Pemilu 2019.

"Jadi dengan begitu mudah-mudahan hasil yang sangat optimal di 2017 kita bisa sukseskan lebih baik lagi di 2019," tuturnya.

Adapun kebutuhan KPUD untuk bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta di antaranya. Rekrutmen staf pendukung Badan Ad Hoc PPK-PPS (Panitia Pemilihan Kecamatan-Panitia Pemilihan Suara), dukungan bantuan administrasi dan pelayanan di tingkat kelurahan maupun kecamatan disertai ruangan dan fasilitas penunjang lainnya.

Sosialisasi ajakan pemilih datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya Hibah operasional kantor dan fasilitasi kegiatan KPU DKI Jakarta termasuk kantor (ruangan), kendaraan operasional (mobilisasi), maupun fasilitas pendukung lainnya (telepon, air, listrik).

Pemutakhiran data pemilih yang diupdate minimal 6 bulan sekali, sesuai amanat UU sehingga diperoleh daftar pemilih yang benar-benar menggunakan hak pilihnya.

Fasilitas GOR yang strategis dalam rangka penghitungan suara Fasilitas gudang untuk penyimpanan arsip Pemilu. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x