Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 18:05 WIB
 

Ini Alasan Anies Kecewa Dengan Sofyan Djalil

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 11 Januari 2018 | 10:23 WIB
Ini Alasan Anies Kecewa Dengan Sofyan Djalil
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kecewa dengan pernyataan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil lantaran menolak mencabut Hak Guna Bangunan (HGB) pulau reklamasi Teluk Jakarta.

"Kami kirim surat ke BPN kami nggak konpers. Ini adalah proses administratif. Kami mendengar BPN konferensi pers, tapi malah belum ada surat balasannya. Kita ingin jaga adab dalam menjalankan pemerintahan," kata Anies, Kamis (11/1/2018).

Anies kembali menekankan saat ini masih menunggu surat balasan Sofyan terlebih dahulu. Pasalnya, hingga kini dirinya belum menerima surat apapun dari pihak Kementerian ATR.

"Saya tunggu suratnya dulu," pungkasnya.

Anies telah melayangkan surat permohonan kepada Menteri ATR Sofyan Djalil guna membatalkan seluruh Hak Guna Bangunan (HGB) tiga pulau reklamasi, yakni pulau C, D dan G.

Intinya meminta Badan Pertanahan Nasional untuk tidak menerbitkan dan atau membatalkan segala HGB untuk pihak ketiga atas pulau hasil reklamasi, antara lain Pulau C, Pulau D, Pulau G.

Menanggapi permintaan Anies, Menteri Sofyan menggelar konferensi pers. Dan mengatakan tidak bisa membatalkan sertifikat HGB Pulau D di area reklamasi Teluk Jakarta.

Alasannya, penerbitan HGB di atas Hak Pengelolaan (HPL) Pulau D dilaksanakan atas permintaan Pemprov DKI Jakarta dan telah sesuai dengan ketentuan administrasi pertanahan yang berlaku. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x