Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 10:03 WIB

Pemprov DKI Siap Ganti Uang Pengembang

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 10 Januari 2018 | 14:22 WIB

Berita Terkait

Pemprov DKI Siap Ganti Uang Pengembang
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI siap menerima konsekuensi terkait permintaan penundaan dan pembatalan sertifikat HGB tersebut.

Bahkan soal pengembalian uang kepada pengembang atas bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) senilai Rp483 miliar.

Hal ini dikemukakan menyusul langkah Pemprov DKI mengirimkan surat kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil terkait permohonan penundaan serta pembatalan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) tiga pulau reklamasi yang diberikan kepada pengembang.

"Kami siap dan kami memiliki argumentasi hukum yang kuat dan oleh karena itu kami yakin menjalankan proses ini dengan langkah-langkah selanjutnya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Rabu (10/1/2018).

Permohonan penundaan serta pembatalan sertifikat pulau reklamasi kepada Sofyan Djalil pun sebagai bentuk komitmen janji kampanye menolak reklamasi Teluk Jakarta saat Pilkada DKI 2017 lalu.

"Kita akan patuh dengan hukum, sudah dipastikan prosesnya sesuai dengan janji kami dan konsekuensinya hukum akan tentu kami siapkan langkah-langkah agar apa yang kami lakukan berada dalam koridor hukum. Kami kemarin sudah bersurat dan berproses, berapapun yang menjadi konsekuensi tentunya kami siap hadapi," pungkasnya. [wll]

Komentar

Embed Widget
x