Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 23:41 WIB
 

Dua Hal Ini Dibahas Sandi dan Dubes Jerman

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 9 Januari 2018 | 13:28 WIB
Dua Hal Ini Dibahas Sandi dan Dubes Jerman
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Duta Besar Jerman untuk Indonesia Michael Freiherr Von Ungern-Sternberg menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/1/2018). Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan ini adalah perayaan 25 tahun persahabatan Jakarta-Berlin.


"Ada beberapa topik yang kami bicarakan, pertama adalah niatan untuk menggelar acara 25 tahun persahabatan Jakarta-Berlin, sebuah display dan etalase yang disebut dengan Buddy Bear," ujar Sandi.


Menurut dia, Buddy Bear ini menjadi simbol kebersamaan, toleransi serta kedamaian yang selama ini terbangun di kedua ibu kota negara, yakni Jakarta dan Berlin. Adapun simbol Buddy Bear itu, nantinya bakal dibawa berkeliling ke kota-kota di dunia termasuk Jakarta.


"Jumlahnya 140 Buddy Bear akan di bawa world tour keliling dunia, menuju Jakarta mudah-mudahan kami bisa mendapatkan slot memajang 140 Buddy Bear ini di tempat yang akan ditentukan, salah satunya yang kami usulkan adalah Monas,"


Selain membahas hari jadi persahabatan Jakarta-Berlin, keduanya membahas soal rencana pertemuan ribuan investor Jerman di Jakarta. Pasalnya, pada tahun 2018 Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjalin kerjasama dengan mereka. Untuk itu Sandi bakal mengundang Michael mengikuti kunjungan kerja ke Pulau Seribu, untuk mempersiapkan acara pertemuan itu. Karena pertemuan terbesar se-Asia dan Jerman itu memilih Jakarta sebagai tempat pertemuan. Maka ada dua destinasi pariwisata di Jakarta yang ditawarkan, yaitu Kota Tua dan Kepulauan Seribu.


"Dan kami akan menjadi house (tuan rumah) di Jakarta. Tentunya sangat membanggakan karena ini adalah pertemuan terbesar se-Asia dan Jerman memilih Jakarta sebagai tempat. Kami tawarkan dua destinasi pariwisata di Jakarta, yaitu Kota Tua dan Kepulauan Seribu. Mungkin Maret atau April nanti, tempat pulaunya akan ditentukan oleh Kepala Dinas Pariwisata," tutupnya.

Komentar

 
Embed Widget

x