Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:23 WIB

Anies Tanggapi Kritik Menhub Soal Tanah Abang

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 9 Januari 2018 | 11:20 WIB

Berita Terkait

Anies Tanggapi Kritik Menhub Soal Tanah Abang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menata PKL kawasan Tanah Abang. Namun penataan berimbas penutupan Jl. Jati Baru Raya ini menuai kritik dari berbagai pihak.

Seperti Dirlantas Polda Metro Jaya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Budi menyatakan tidak setuju jika para PKL berjualan di jalan raya. Mengingat, kondisi itu menutup lalu lintas transportasi dan menyulitkan pengguna jalan.

Menanggapi hal di atas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi santai adanya kritikan atas penerapan kebijakan penataan Tanah Abang dalam beberapa waktu terakhir.

"Tapi kita menggunakan aturan bukan opini," kata Anies, di Balai Kota DKI, Selasa (9/1/2018).

Anies mengklaim, sejauh ini kebijakan penataan kawasan Tanah Abang memperoleh respon positif dari masyarakat di sekitar lokasi itu. Meski demikian, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, mengaku selalu mencermati setiap kritikan dan masukkan terkait penataan Tanah Abang, baik dari Dirlantas Polda Metro Jaya dan Menteri Perhubungan.


"Tentu saja semua komentar, baik yang apresiasi maupun yang tidak mengapresiasi, itu semuanya kita perhatikan.Jadi kita review, alhamdulillah sejauh ini baik dari sisi pengguna Tanah Abang. Baik itu mereka yang datang maupun yang berjualan di sana," tutupnya.

Komentar

Embed Widget
x