Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 01:39 WIB
 

Polisi Ciduk Pencuri Elektronik di Tebet

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 6 Januari 2018 | 01:49 WIB
Polisi Ciduk Pencuri Elektronik di Tebet
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Tebet, Kompol Maulana mengatakan anggotanya berhasil menangkap seorang pencuri laptop dan handphone di kawasan Jakarta Selatan baru-baru ini.

Adapun pencurian ini terjadi daerah Jalan Palbatu VI Rt.006/011 no.21 Kel.Menteng Dalam Kec.Tebet Jakarta Selatan beberapa hari lalu.

Dalam hasil kegiatan tersebut, pada hari Jum'at (5/1/2018) Jam 00.30 WiB, Unit Reskrim Polsek Tebet telah berhasil menciduk satu orang laki- laki bernama M Alfath Andrian (20).

Barang bukti pun telah berhasil diamankan di Polsek Tebet, Jakarta Selatan. Maulana menyebutkan indetitas yang didapat dari pelaku M Alfath Andrian merupakan warga Jl.Tanah baru raya no.23 Rt.03/05 Kel.Tanah Baru Kec.Beji Depok.Tetapi pelaku bukan warga Beji Depok lagi.

"Kejadian ini terungkap setelah adanya laporan korban bernama Bahri Zumanto yang datang ke Polsek Tebet pada Rabu (03/1/ 2018) sekitar pukul 09.00 WIB," kata Maulana dalam keterangan tertulis, Jumat (5/1/2018) malam.

Ia menuturkan korban telah mengalami kehilangan Handphone dan laptop pada hari Rabu ( 03/1/218) sekitar pukul 05.30 wib di Jalan Palbatu VI Rt.006/011 no.21 Kelurahan Menteng Dalam Kecamatan Tebet Jakarta Selatan.

"Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan kerugian tiga unit HP merk Blackberry ,Samsung Galaxy J1 ACE dan Hp Merk Oppo warna putih dan satu, Tas warna hitam berisikan satu unit Laptop, satu buku Paspor dan satu lembar KTP," ujarnya.

Ia menambahkan, atas dasar laporan tersebut Unit Reskrim di pimpin Kanit Reskrim melakukan cek TKP dan berhasil mengidentifikasi pelaku melalui rekaman CCTV yang ada di TKP.

"Dari keterangan warga sekitar setelah melihat rekaman CCTV di ketahui bahwa pelaku tinggal di Jalan Palbatu II no.7 Kel. Menteng Dalam Kec.Tebet Jaksel," katanya.

Lebih lanjut, Unit Reskrim melakukan penggeledahan di alamat tersebut di atas dan mengamankan seorang di duga pelaku yang mengaku bernama M. Afath Andrian.

Setelah di lakukan interogasi awal, pelaku mengaku bahwa barang- barang hasil curian tersebut sudah di jual di toko counter HP yang ada di PGC Cililitan Jakarta Timur.

Selanjutnya Unit Reskrim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Barang bukti (BB) berupa 1 (satu) Tas warna hitam berisi Laptop merk Asus, paspor dan KTP dan 2 (dua) unit HP merk Blackberry dan Oppo.

"Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di amankan di Polsek Tebet guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x