Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 15:02 WIB
 

Reaksi Sandiaga Soal Saran Dirlantas Polda Metro

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 5 Januari 2018 | 22:07 WIB
Reaksi Sandiaga Soal Saran Dirlantas Polda Metro
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi santai masukan dari Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara yang menilai pemberian lahan pada PKL di jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, perlu dievaluasi.

"Kami ucapkan terima kasih banget ke Pak Dirlantas. Yang kemaren juga sudah ikut FGD. Kami akan teruskan ini dan kami akan tindak lanjuti apa yang diminta Pak Dirlantas," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Menurut dia, informasi tersebut akan dijadikan bahan evaluasi kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta. Sebab, kata dia, sebuah kebijakan tentu perlu adanya evaluasi kembali.

"Tentunya kebijakan itu harus terus dikaji direview dan disesuaikan di modifikasi. Jadi kami sekali lagi mengapresiasi dan sangat sangat berterima kasih kepada pak halim dan seluruh jajarannya sudah menjadi mitra kita dan kita akan teruskan ini," kata dia.

Adapun sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, kebijakan penutupan jalan raya untuk digunakan pedagang kaki perlu dievaluasi.

"Ada pembahasan namun kebijakan itu kita harus evaluasi, sehingga perlu ada kebijakan baru lagi," ujar Halim di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Terlebih usai terjadi kecelakaan lalu lintas antara mobil box dan sedan di sekitar kawasan Tanah Abang, Sabtu (23/12/2017). Halim mengatakan akan melakukan peninjauan. "Malah saya ketemu kecelakaan terjadi antara mobil dengan mobil," ujar Halim.

Diketaui, sejak Jumat (22/12/2017) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penutupan Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang sebagai ruang berjualan bagi PKL. Penutupan jalan itu hanya dilakukan setengah hari mulai pukul 6 pagi hingga 18.00 sore.[jat]

Komentar

Embed Widget

x