Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 08:20 WIB
 

Sambangi BI, Anies Bahas DP Rumah 0 Rupiah

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 5 Januari 2018 | 12:50 WIB
Sambangi BI, Anies Bahas DP Rumah 0 Rupiah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertandang ke kantor Gubernur Bank Indonesia Agus Martowadojo, Jumat (5/1/2018).

Kepada wartawan, Anies mengatakan kedatangannya ke BI untuk membahas membahas sejumlah program Pemprov DKI. Antara lain, program Ok Otrip dan DP 0 Rupiah.

"Dalam pertemuan dengan Gubernur BI tadi pertama kami berbicara mengenai pengendalian inflasi dan ekonomi," kata Anies kepada awak media usai menemui Agus.

Anies mengatakan, berkaitan dengan Program DP 0 Rupiah, pihak BI sudah memberikan skema pembiayaan yang lebih jauh.

BI menginginkan DKI membuat satu tim dengan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Keuangan untuk menyusun rancangan program secara mendetail.

"DP nol persen BI berikan skema yang lebih jauh. Intinya BI ajak buat tim bersama untuk menyusun detail yang lebih baik juga dengan instansi pusat terkait seperti Kementerian PUPR dan Kemenkeu. Harapannya program DP nol persen bisa lebih efisien," ujar dia.

Kemudian, Anies meminta program Ok Otrip bisa terintegrasi dengan sistem perbankan di Indonesia. "Pada 15 (Januari) pilotnya akan dimulai. Gubernur BI menginstruksikan jajarannya agar pilot berjalan dengan baik," kata dia. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x