Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 08:45 WIB

Wagub DKI Sandiaga Pantau Perkembangan Target WTP

Oleh : - | Kamis, 28 Desember 2017 | 11:43 WIB
Wagub DKI Sandiaga Pantau Perkembangan Target WTP
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan pantauan serius dalam penyusunan laporan keuangan dan pencatatan aset Pemprov guna mencapai target Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ia menyebut progres ini sesuai dengan arahan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

"Seperti tadi teman-teman dengar sendiri. Bu Sri Mulyani mengatakan sangat jelas bahwa apapun matriksnya kalau kita belum dapat WTP, profesionalisme dari Pemprov DKI dipertaruhkan begitu," tegas Wagub usai rapat bersama BPKD di ruang WTP, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2017).

Ia menjelaskan pencapaian terkait profesionalisme dan tranparansi yang telah dilakukan Pemprov DKI selama ini tidak akan berarti jika predikat WTP tidak didapatkan. Wagub kemudian menyebut SKPD harus bekerja lebih keras dalam usaha mencapai WTP tersebut.

"Intinya rapat hari ini menunjukkan bahwa kita harus lebih kerja keras lagi di SKPD. Harus kita pastikan bahwa QPI (Quality Performance Index) SKPD itu adalah sudah menghadirkan pencatatan aset yang sesuai dengan kaidah yang diinginkan oleh auditor, oleh BPK," terang Wagub.

Selain usaha keras dan peningkatan QPI SKPD Pemprov, Wagub menegaskan pentingnya tindak lanjut dari hasil evaluasi dan laporan tahun 2016. Menurutnya, hasil laporan tahun sebelumnya yang tidak dilanjuti akan berpengaruh besar pada opini dalam pelaporan di tahun 2017 dan tahun-tahun yang akan datang. [*]

Komentar

Embed Widget

x